Sabtu, 07 Juli 2018

Perpanjang SIM di Mall Pelayanan Publik

Alkisah sim akan habis sebelum akhir bulan ini. Mumpung sempet, pagi2 berangkatlah ke samsat polres bekasi. Sempet googling kl perpanjang sim harus ke MPP (Mall Pelayanan Publik) tapi krn ga pengen antri dari subuh, pede aja berangkat ke samsat polres bekasi untuk ngurus langsung di sana. Dan alhasil,nyampe samsat jam 7.30 dikasih tau oleh petugas parkir kl harus ke MPP. Hiyaa...pindah lagi..

Sampe MPP sudah meriah,ke mesin antrian dapet no 192 dari maksimal 200 orang yg dilayani..horeeee..msh dapet nomor..
Dapet nomer,trus antri dipanggil buat ambil formulir dan menyerahkan berkas awal. Berkas awalnya copy ktp, copy sim dan sim asli. Awal2 dipanggil per 10 orang,lama2 maju aja semua.

Dapet berkas,isi berkasnya,bawa bolpen sendiri aja ya,trus sambil antri tes kesehatan. Antri lumayan panjang di depan lotte mart. Di ujung antrian ada booth ada 2 petugas nanya bisa liat tes buta warna yg ada di buku di meja petugasnya,jawab iya,sudah deh petugas tanda tangan form,bayar 25 ribu per sim untuk tes kesehatanya.

Geser antrian ke booth bank bri,nguler naga lagi panjangnya bukan kepalang..bayar 80rb untuk perpanjang sim a, 75rb sim c,dapet resi untuk pengambilan sim nanti. Geser lagi ke bayar asuransi,bayar 30rb per sim. Sudah deh bayar bayarnya.

Sekarang serahkan semua bukti tes kesehatan dan bayar2 ke kotak pengumpulan berkas,duduk manis deh nunggu dipanggil foto sambil.petugas input data kita ke sistem. Eh kalo dapet duduk ya,antrian di sabtu pagi rame beud,bareng yg ngurus stnk, surat keterangan untuk.kerja,kk,ktp,dll.

Sambil nunggu ngobrol2 sama yg antri,ada yg sdh daftar online tp krn dapet jamnya jam 18-18.30 dia dtg langsung buat antri pagi. Ternyata ada antrian online buat yg ga bisa pagi lho. Cuma jamnya mang dpt sore,dilayani sampe jam 20
30 lho.cocok buat yg ngantor dan susah ijin. Tp ingat,sim maksimal akan habis 14 hari lagi. Kl lebih lama dari 14 hari ga akan dilayani kecuali kondisi khusus yg hrs tanya dulu ke.petugasnya. contohnya mau berangkat haji yg 40 hari dan ga akan keburu. Kl kondisi ini bawa copy paspor atau.pengantar dari kbih.

Setelah 45menitan (kl lg cepet konon cuma 20 menit kurang) akhirnya dipanggil foto per 10 org. Abis foto duduk lagi nunggu dipanggil untuk ambil hasil. Cepet sih,sekitar 10 menit alhamdulillah sdh dipanggil lagi buat ambil sim baru yg fotonya lebih kinclong dari 2 sim sebelumnya.
Tips : dateng pagi sebelum jam 7 sdh sampe di MPP lbh baik, bawa bolpen, fotocopy ktp dan sim disiapkan dari rumah (ada fotocopyan juga sih di depan mall) , siapkan uang tunai, dan sabar :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar